Hi Survivors!

Hari Minggu kemarin menjadi hari terakhir berlangsungnya FFML Season VI Divisi 1. Sang juara telah ditentukan, dan kontestan lainnya juga telah menentukan nasib mereka masing-masing untuk musim depan. Ada yang lolos ke Grand Final FFIM 2022 Fall dan bertahan di Divisi 1, sementara ada yang harus berjuang di Leagued Division Qualifier untuk bertahan di liga utama.

Melalui konten KUY ABBS, Analyst FFML Bung Surya kembali hadir untuk memberikan pembahasan singkat mengenai liga FFML yang baru saja berakhir. Bung Surya kembali menyoroti beberapa tim yang menarik perhatian di Final Week kemarin.

MBR Epsilon jadi target pertama Bung Surya. Sejak fase Mid Season, MBR Epsilon jadi sorotan karena menimbulkan prahara ketika menabrak tim-tim papan atas seperti ONIC Olympus dan EVOS Divine.

Di sisi lain, ONIC Olympus justru mampu bangkit meskipun mendapatkan cobaan dari tim MBR Epsilon. ONIC Olympus berhasil mendongkrak posisi mereka di klasemen dari peringkat 10 naik hingga Top 5. Hal ini membuat mereka aman untuk FFIM 2022 Fall dan FFML musim depan.

Secara gamblang, Bung Surya juga memberikan apresiasi untuk tim First Raiders Eclipse. Ini tidak terlepas dari perjuangan mereka untuk keluar dari zona degradasi yang dilakukan hanya dalam 2 hari Final Day saja.

“Hanya dalam 2 hari terakhir saja yang mereka mainkan, mereka berhasil finish di peringkat 8. Luar biasa sekali perjuangan First Raiders Eclipse dihari-hari terakhir. Bahkan, pendapatan poin mereka terus meningkat di setiap minggunya.” Ujar Bung Surya mengenai performa Darkol Cs.

Bicara soal zona degradasi, Bung Surya juga turut menyoroti tim Galaxio Corvus yang pada Final Day 3 kemarin finish di zona tidak aman. Bung Surya sangat menyanyangkan pergantian Coach dan akuisisi tim RIMO Arjuna yang belum membuahkan tren positif bagi tim Galaxio Corvus.

Terakhir, Bung Surya turut memberikan selamat kepada tim SES Alfaink yang berhasil menjadi juara FFML Season VI Divisi 1 dan akan mewakili Indonesia di FFWS 2022 Bangkok mendatang. Tak hanya ucapan selamat, Bung Surya juga memberikan sedikit pesan bagi SES Alfaink yang akan berlaga di pentas internasional.

“Pesan aku untuk SES Alfaink, semoga nantinya kalian tidak membadut di FFWS seperti tim-tim sebelumnya. Karena kita sudah lama tidak juara dunia sejak terakhir FFWC. Harapan aku semoga saja SES Alfaink bisa mendapatkan hasil yang maksimal, intinya bisa juaralah!”

Itu dia beberapa pembahasan dari Bung Surya mengenai Week terakhir FFML Season VI Divisi 1. Survivors dapat menyimak analisis lengkap dari Bung Surya dengan menonton video berikut ini.

Jangan lupa follow dan pantengin terus sosial media serta website FF Esports ID agar tidak ketinggalan berita terupdate dan teraktual seputar Esports Free Fire Indonesia!