Hi Survivors!

Final Day 3 kemarin menjadi laga penutup fase Regular Season FFML Season VI Divisi 1. SES Alfaink berhasil keluar sebagai juara baru, sedangkan pemegang tahta sebelumnya yakni EVOS Divine harus puas di peringkat kedua. Sementara itu si “anak baru”, Dragon Phoenix berada di posisi Second Runner-up.

Pertarungan 8 ronde terakhir yang terjadi kemarin menciptakan banyak momen menarik. Setiap tim punya misi yang harus diemban untuk mempertahankan kedudukan di pentas utama skema kompetitif Free Fire Indonesia.

ECHO Esports dan First Raiders Eclipse menjadi salah dua tim yang berusaha keras untuk tetap eksis di Divisi 1 musim depan. Di laga kemarin, ECHO Esports harus tampil prima untuk mempertahankan posisi aman. Sementara itu First Raiders Eclipse juga harus mendapatkan poin maksimal untuk menjauh dari jurang degradasi.

Menariknya, dua tim ini terlibat pertarungan keras yang sangat menarik di Final Day 3 kemarin. Salah satunya terjadi di Ronde 4 Map Bermuda. Zona akhir di wilayah Clock Tower mempertemukan dua punggawa tersisa dari ECHO Esports dan First Raiders Eclipse yang memperebutkan Booyah.

Sama-sama kesulitan untuk bertahan bahkan menyentuh bibir zona terakhir, membuat pertarungan perebutan Booyah sangat krusial bagi kedua tim. Pertempuran pecah, adu mekanik antara KIBA-KOCEEL dan LOZZY-DARKOL sangat apik. Hingga Head-to-head terakhir antara LOOZY dan KIBA pun terjadi.

Sebenarnya, KIBA sudah berhasil menjatuhkan dua pemain First Raiders Eclipse. Di luar dugaan, ternyata LOZZY masih memiliki item Horizaline yang membuatnya tak langsung tumbang dan masih punya kesempatan untuk bertahan. Di saat yang sama, kesialan menimpa KIBA karena Damage zona yang begitu perih langsung menyerap tetesan darah terakhir miliknya. KIBA tereliminasi, sementara First Raiders Eclipse menjadi pemilik Booyah.

Ini merupakan momen yang langka, dimana sebuah item unik mampu memutarbalikkan keadaan hanya dalam hitungan detik saja. Fakta menarik lainnya, Horizaline merupakan item in-game Free Fire berbentuk suntikan yang berfungsi untuk membantu pemain melakukan Self-reviving, atau proses penyelamatan diri sendiri dan memberikan pemulihan 100 HP secara instan. FFML Season VI Divisi 1 sendiri menjadi musim perdana diperbolehkannya Horizaline untuk dipakai para pemain.

Berkat bantuan Horizaline, LOZZY dan tim First Raiders Eclipse sukses mengamankan Booyah kedua mereka di Final Day 3 yang tentunya sangat penting untuk menunjang perolehan poin. Terbukti, First Raiders Eclipse berhasil menjauhi degradasi dan finish di peringkat 8 Global Standings, mendahului ECHO Esports di peringkat 10.

Apakah Survivors sempat menyaksikan momen menarik sekaligus menegangkan di atas? Apabila kalian melewatkannya, kalian dapat menonton ulang momen tersebut pada menit 3:15:40-3:15:55 pada video di bawah ini.

Jangan lupa follow dan pantengin terus sosial media serta website FF Esports ID agar tidak ketinggalan berita terupdate dan teraktual seputar Esports Free Fire Indonesia!